Selasa, 20 Maret 2012

Arti Cinta


Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Definisi
Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Bisa dialami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke 21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu. Ungkapan cinta mungkin digunakan untuk meluapkan perasaan seperti berikut:
·         Perasaan terhadap keluarga
·         Perasaan terhadap teman-teman, atau philia
·         Perasaan yang romantis atau juga disebut asmara
·         Perasaan yang hanya merupakan kemahuan, keinginan hawa nafsu atau cinta eros
·         Perasaan sesama atau juga disebut kasih sayang atau agape
·         Perasaan tentang atau terhadap dirinya sendiri, yang disebut narsisisme
·         Perasaan terhadap sebuah konsep tertentu
·         Perasaan terhadap negaranya atau patriotisme
·         Perasaan terhadap bangsa atau nasionalisme


Sedangkan menurut saya sendiri cinta itu bersifat abstrak, cinta itu suatu rasa yang bisa timbul kapan saja dan kepada sapa saja tanpa memandang status seseorang, terkadang banyak orang menggambarkan cinta itu sebagai suatu perasaan ingin memiliki seseorang dan itu bukanlah suatu gambaran yang salah ketika seseorang mencoba untuk memberikan rasa cintanya kepada orang lain dengan maksud untuk memiliki orang tersebut.

Cinta tak hanya bisa mendatangkan rasa bahagia, namun terkadang cinta juga bisa mendatangkan perasaan sakit,kecewa, sedih yang bisa terjadi ketika cinta itu mengalami satu langkah kesalahan atau cinta itu berakhir.

jadii buat kalian-kalian yang merasa udah siap menjalani sesuatu dengan atas dasar cinta, kalian harus siap karna bisa saja cinta kalian bukan mendatangkan kebahagiaan malah mendatangkan air mata buat kalian but don't give up apa salahnya mencoba toh jodoh udah ada yang ngatur jadi jalanin aja semuanya seperti air mengalir asal jangan sampai kebawa aruss mulu

(^_^).v.

0 komentar:

Posting Komentar